Sunday, December 26, 2010

Pay Per Click – Untuk Market Internasional & Lokal

Terjemahan bebasnya adalah “Dibayar/Membayar untuk tiap klik” ehmm... kedengarannya koq gampang ya...? apakah segampang seperti yang sedang saya pikirkan saat ini? Atau Anda juga... mungkin :)

Tapi kalau dipikir-pikir ada benarnya juga lhoo.., dibayar tiap klik adalah bagi Anda yang memasang iklan di web atau blog Anda dari suatu pengeolala iklan atau adsense. Biasanya disebut sebagai publisher. Bayarannya didapat karena ada pengunjung web/blog yang mengklik url iklan yang ada disana.



Nah, bagi Anda yang memasang iklan tersebut melalui pengelola iklan atau adsense itu maka akan dikenai bayaran atau charge tertentu. Biasa disebut sebagai Advertiser atau pemasang iklan. Ini digunakan untuk keuntungan pengelola iklan dan juga orang yang kebetulan memasang atau di pasangkan oleh pengelola iklan di web/blognya.

Apakah ini bisa menjadikan Anda Kaya????? Pertanyaan umum dan juga akan saya jawab umum juga yaitu: TERGANTUNG! Ya, tergantung dari Anda sendiri sebagai sang pemilik web/blog itu

Ada beberapa pengelola yang bisa anda coba untuk menjadi publisher dari mereka, yang paling terkenal adalah GOOGLE ADSENSE. Untuk pasaran Internasional Anda bisa mencoba mendaftarkan diri di :

- http://adsense.google.com

- http://bidvertiser.com

- http://adbrite.com

- http://textlink.com


itu adalah beberapa PPC yang terkenal dan terbukti sudah memberikan penghasilan yang memadai untuk para pebisnis online di Dunia. Saat ini sudah banyak juga PPC yang ditujukan untuk pasaran lokal Indonesia, seperti :

- http://adsensecamp.com

- http://kumpulblogger.com

- http://kliksaya.com



Nah, silahkan tinggal Anda pilih sendiri akan memasuki pasar Internasional atau Lokal Indonesia dan menjadi kaya dengan membangun bisnis online via pay-per-click program. SUKSES SELALU UNTUK ANDA!

1 comment:

Antoni Wijaya said...

sangat berguna bagi yang ingin memulai bisnis internet ini...