Wednesday, December 31, 2008

5 (lima) TIPS mendapatkan Email prospek berkualitas


Menemukan cara membangun daftar Email pembaca Newsletter selalu menjadi topik hangat bagi semua pemasar via Email. Karena semakin banyak daftar pembaca Anda, semakin besar pengaruhnya terhadap bisnis Anda.

Masalahnya, Anda sudah menggunakan berbagai cara teknik membangun daftar Email, tetapi bagaimana dengan beberapa cara "diluar biasanya" yang akan disampaikan di bawah ini.

Prioritas pertama bagi semua penerbit Newsletter adalah ...



memperbanyak daftar pembaca. Mengapa? Karena semakin banyak orang yang berlangganan Newsletter Anda, semakin banyak orang yang menjadi calon pelanggan potensial bisnis Anda Bagaimanapun, kualitas sama pentingnya dengan kuantitas.

Dengan "kualitas terbaik", maksudnya daftar pembaca yang setia selama bertahun-tahun atau orang yang dengan semangat mem-forward Newsletter Anda kepada rekannya.

5 (lima) TIPS membangun daftar Email prospek berkualitas :

1. Ketika anda bersosialisasi, tanyakan kepada orang yang Anda temui bagaimana jika Anda mendaftarkan mereka untuk menerima Newsletter bisnis Anda.
Dosa nomor satu dalam bersosialisasi adalah langsung menjual produk/bisnis Anda pada seseorang yang baru anda temui. Daripada mengajukan penawaran Anda, ajukanlah Newsletter Anda. Ini adalah cara terbaik supaya orang lebih mengenal anda.

2. Hubungi organisasi perdagangan yang sesuai bisnis Anda dan tanyakanlah daftar member organisasi tersebut.
Beberapa organisasi perdagangan menyediakan daftar member secara gratis dan ada pula yang mengenakan biaya. Ketika anda mendapatkan daftar tersebut, kirimlah personal Email kepada rekan Anda dan tawarkan Newsletter G.r.a.t.1.s tersebut.

3. Rekomendasi Newsletter lain yang bagus didalam Newsletter anda. Jika Anda pikir pembaca Anda akan menyenangi Newsletter tersebut, maka rekomendasikan pada mereka. Biasanya orang akan senang, maka Anda akan direkomendasikan pada rekannya, tentunya akan memperbanyak daftar pembaca Newsletter Anda.

4. Saat presentasi bisnis, cantumkan info mengenai Newsletter Anda dalam slide presentasi.
Slide terakhir sangat berharga. Jangan hanya digunakan untuk mencantumkan daftar seperti perusahaan dan nama Anda. Cantumkan link newsletter Anda di slide tersebut.

5. Berikan semacam Tips atau Panduan G.r.a.t.1.s yang dapat didownload pengunjung website Anda. Menawarkan artikel website Anda yang berkualitas adalah cara yang baik. Tulis 'press release' mengenai Tips atau Panduan tersebut dan kirim ke media. Berikan pilihan untuk menjadi pembaca Newsletter Anda saat mereka men-download Tips atau Panduan tersebut.


Regards,
Shu Chin
**TIPS AMPUH lainnya bisa didapatkan secara G.r.a.t.i.s di www.bjoconsulting.com

3 comments:

Anonymous said...

Mantap artikelnya boss. Lanjutkan dengan artikel bagus lainnya ya. Thanks.

Anonymous said...

hmm Betul juga nih...

Anonymous said...

Wah! tak terfikir oleh kepala aku idea begini