Tuesday, February 10, 2009

SEO, senjata andalan meraih traffic


Sebenarnya SEO, tidaklah secara langsung memberikan traffic kepada website yang ada buat. Namun, bila anda menerapkan kaidah-kaidah yang ada di SEO ini maka traffic akan lebih mudah anda dapatkan.

Konkretnya adalah anda membangun suatu web site dengan yang search engine friendly, sehingga dengan keyword yang tepat web sie anda akan berada pada rangking yang tinggi di search engine untuk kategori keyword tersebut.


Setelah mendapat rangking ini lah anda bisa mengharapkan traffic akan datang ke web site anda. Inilah dasar pengetian tentang Search Engine Optimization technique.

Ada beberapa macam tehnik dalam search engine ini. Namun, pada intinya ada 2 komponen yang dapar mempengaruhi keefektifan SEO ini. Kedua komponen tersebut adalah:




1. On-line optimization
2. Off-line optimization

Online optimization adalah optimisasi yang harus dilakukan pada website anda seperti pemilihan keyword, meta tags, descripotion, header dan beberapa hal lainnya.

Sedangkan, Offline optimization adalah optimisasi yang harus anda dilakukan diluar web site yang anda miliki. Jadi, seperti pendaftaran ke search engine, melakukan trade url atau banner, mendapatkan backlinks, melakukan JV dan pemasangan iklan untuk web site anda.

Oleh karena itu anda harus benar-benar selektif bila ada penawaran tentang software SEO ini, biasanya kebanyakan dari mereka adalah menawarkan software untuk Offline Optimization. (abp Oct 07)

No comments: