Saturday, February 26, 2011

Tips Memilih Program Afiliasi Sebelum Bergabung-Bagian#2

... lanjutan

Dan jika anda tetap memberikan informasi yang baik kepada mereka dan memperlakukan mereka seperti kastamer anda, maka mereka akan kembali membeli produk dan jasa yang anda tawarkan. Itulah nilai yang sebenarnya dari bisnis anda.


Sewaktu seorang pengguna mengunjungi website anda, ia akan melihat sepintas selama 8-15 detik. Dan jika situs anda menarik perhatiannya, maka ia akan tetap berada disana selama kira-kira 3 hingga 5 menit…bukan waktu yang panjang, bukan? Pastinya tidak cukup waktu untuk meraih kepercayaan seseorang dan mejual sesuatu kepadanya.

Jika meminta izin dan alamat e-mail mereka adalah sesuatu yang penting, maka anda dapat menindak-lanjutinya dan membangun kredibilitas. Sebuah cara yang bagus untuk memotivasi mereka adalah dengan memberikan sebuah freebie (seperti sebua e-book atau sebuah laporan khusus). Anda harus mengatakan kepada mereka bahwa jika mereka mau mendapatkan suatu barang secara cuma-cuma, maka mereka akan mendapatkan e-book dan sebuah langganan cuma-cuma ke newsletter anda.

Sekali mereka masuk ke dalam daftar anda, hubungi mereka secara berkala agar mereka selalu mengingat anda.

Dapatkah anda melihat betapa bernilainya daftar yang baik ini? Daftar opt-in anda seniali emas! Jika bisnis saya ditutup sekarang dan hanya menyisakan satu hal dalam bisnis saya, maka saya tidak akan mengambil situs saya maupun produk saya, saya akan mengambil daftar saya! Dengan memilikinya maka akan membantu saya untuk memulai bisnis yang baru di masa depan dan menghasilkan uang dengan cepat. Anda tidak dapat menggantikan kepercayaan orang dengan semuanya!

Produk terbaik yang telah saya dapatkan sejauh ini untuk membangun dan mengatur sebuah daftar opt-in adalah sebuah cgi script yang disebut juga "Subscribe-Me" oleh CGI ScriptCenter (Setelah Anda masuk ke situs mereka - sebuah window baru akan muncul).
Tulisan ini membuat sebuah bentuk "Subscribe/Unsubscibe" di dalam website anda dan mengatur semua penanganan pengguna secara otomatis; ini juka memungkinkan anda untuk mengirim e-mail ke daftar anda di dalam teks dan format html dan semua ini dikerjakan melalui sebuah webinterface yang sangat mudah.

Sekali anda memulai membangun list opt-in pribadi anda, maka anda harus selalu mengingat sesuatu: Berikan pengguna informasi yang bernilai dan berguna. Banyak pemilik daftar melakukan kesalahan karena mereka hanya mengirimkan pesan-pesan penjualan saja ke langganan mereka.

Jual! Jual! JUAL! Hanya itu yang mereka pikirkan. Ingatlah bahwa kepercayaanlah yang mereka inginkan, bukan uang mereka. Jika (hanya setelahnya) anda dapat meraih kepercayaan mereka, maka hal itu adalah karena mereka merasa nyaman membelinya dari anda…bukan sebelumnya.

Beberapa kata penutup
Sekarang, anda benar-benar tahu apa yang seharusnya anda lakukan untuk membangun sebuah situs afiliasi yang menguntungkandengan advertorial. Ini adalah salah satu jenis situs yang akan meningkatkan penjualan dari semua program yang anda putuskan untuk bergabung. Jika anda anda mengikuti saran saya maka anda akan membuat penjualan yang menguntungkan bahkan dalam program yang memiliki ribuan afiliasi lainnya…mengapa? Karena sekarang anda mengerti bagaimana bekerjanya…

-----------------------------------------------------------------------------------
sources: Artikel ini ditulis oleh Yahya Marsath Hode adalah Research emarketer maupun koordinator penerbitan ezine dari BJO Consulting (www.bjoconsulting.com)

No comments: